Berkunjung ke Panti Jompo (Sasana Tresna Werdha Budi Mulia Jelambar)^^V

Hai teman2, pa kbr ? Semoga semua baik2 aja.he2. Hari ini saya berkunjung dan menyumbang di panti jompo Sasana Tresna Werdha Budi Mulia Jelambar.  ^^ Ternyata penghuninya masih banyak. huh… Apakah begitu banyak anak indonesia yang tidak berbakti ama orang tuanya ? huh Begitu menyedihkan buat hati saya. Orang tua begitu susah membesarkan kita. Begitu orang tua sudah tua (udah nggak produktif) langsung dibuang ke panti. Saya disana bersalaman ama nenek2 dan ternyata ada ibu yang peluk saya sambil matanya berkaca-kaca. Yah dia kasih pesan banyak sih tapi cuma yang kedengaran jelas belajar yang baik.

Setelah saya bekeliling-keliling saya bertanya kepada petugasnya ternyata panti jompo. Ternyata mereka kekurangan deterjen cuci baju, pampers dan karbol. Bagi yang mau menyumbang teman2 dipersilahkan langusung menuju ke TKP aja. Pasti akan dilayani dengan baik ^^

Dari peristiwa ini saya mempelajari banyak hal. Salah satunya rasa bersyukur, kita juga harus menjadi  orang yang berbakti kepada orang tua. Menurut saya ini merupakan suatu kebahagian hati yang bener pure dalam jiwa.

Terima kasih atas perhatiannya
3 july 2008
Arif

 

Karena banyak yang meminta alamat dan nomor telp maka saya akan mencantumkan nya

Panti jompo SASANA TRESNA WERDHA BUDI MULIA JELAMBAR
Jl Jelambar Selatan II no 10
Grogol-Jakarta Barat
Telp : 5643991

Semoga ini dapat membuat mereka bisa bahagia …

About these ads

17 Comments

  1. desy sas said,

    November 24, 2009 at 2:55 pm

    dear mas arief.., saya tertarik dengan pengalaman mas arif ke panti jompo…, bisa berikan alamatnya ke saya via email.., thnks

    • Arif said,

      December 6, 2009 at 12:42 pm

      Hi desy sas, ini alamatnya panti jompo SASANA TRESNA WERDHA BUDI MULIA JELAMBAR
      Jl Jelambar Selatan II no 10
      Grogol-Jakarta Barat
      Telp : 5643991

      Semoga ini dapat membantu
      Terima kasih atas komentarnya
      Jakarta, 6 december 2009
      Arif

  2. windy said,

    January 18, 2010 at 9:19 am

    mw tanya dong… disana jumlah orang lansianya berapa?? n selain barang2 di atas apa lg yg masih diperlukan??

    • Arif said,

      February 27, 2010 at 9:23 am

      Hi windy, sorry ni udah lama nggak buka wordpress. Tapi lebih baik kamu bisa langsung telp ke panti jompo dan tanya kepada para petugas panti tersebut. Mereka kekurangan apa…
      Pasti mereka akan mengatakannya
      Bantuan yang kamu sampaikan kepada mereka agar bisa tepat sasaran dan guna ….

      Semoga ini dapat membantu
      makasih :)

      Jakarta, 27 February 2010
      Arif

  3. lyla said,

    November 18, 2010 at 3:37 pm

    haloo..
    salam kenal yaa^^

    apa ada no.telp yg bsa d hubungi utk panti ini?
    atau no.rek?
    thx yaa^^v

    • Arif said,

      November 28, 2010 at 3:15 pm

      Hi salam kenal juga lyla.

      Saya udah update di artikel saya saya tambahakan alamat dan nomor telpnya ….
      Terima kasih lyla :)

  4. eny said,

    December 15, 2010 at 3:15 pm

    mau tnya ne,kalau panti jompo ini kebanyakan orang tua nya Buddhis ato bkn yah??
    tq ^^

    • Arif said,

      March 24, 2011 at 8:00 pm

      hai eny, saya nggak tau de. Kamu bisa konfirmasi langsung dengan panti jompo. Tapi kalau boleh saran kalau mau membantu jangan lihat dari suku, ras maupun agama. Just Do it dengan tulus …
      itu pasti akan membawa manfaat kedamaian dalam batin kamu …

  5. VERO said,

    March 17, 2011 at 12:18 am

    Yth. Pengurus Panti Werdha Budi Mulia

    Assalaamu’alaikum W.W.

    Saya menemukan photo Ibu Umi Solehah di salah satu wall Facebook kawan saya ketika dia sedang mengadakan Bhakti Sosial STP/Sekolah Tinggi Publisistik Angkatan 1981 belum lama berlalu.

    Kalau benar Ibu Umi Solehah pernah tinggal di Maryland, USA selama 3 tahun saya memohon kepada Bapak/Ibu/Saudara/Saudari agar dapat menyampaikan salam hormat dan rindu kami kepada beliau.

    Saya dan keluarga beserta teman-teman lama beliau masih tetap tinggal di Silver Spring, Rockville, Bethesda Maryland. Saya dan istri sudah dikaruniai Allah Swt 2 orang putri dan seorang putra.

    InsyaAllah kalau ada rizki dari Allah Swt kami akan mengunjungi beliau pada tahun 2012/2013.

    Demikian dan terima kasih.

    VERO-tinggal di Silver Spring, Maryland

  6. grace said,

    June 23, 2011 at 9:15 am

    knp telp nya unreachable yah? punya no telp lain?

  7. dea clalu dia cyank said,

    October 8, 2012 at 12:29 pm

    kak maaf sya bleh tanya gx ap panti jompo ini menerima seorang kakek yg males jln???

    • Arif said,

      October 8, 2012 at 12:58 pm

      Wah saya nggak saranin orang tua di taruh di panti jompo. Klau seandainya itu orang tua kita sendiri. Harus kita yang merawat sendiri di rumah. Yah di ingat jasa jasa beliau sewaktu kita kecil merawat dia

  8. a ten said,

    November 25, 2012 at 6:48 am

    kak maaf hari ini ak. rencana mau kesana apa saja yg dibutuhkan ya….

    • a ten said,

      November 25, 2012 at 6:50 am

      di blas ya……………

    • Arif said,

      November 26, 2012 at 7:24 am

      orry baru buka email.
      Kalau kamu emang mau berkunjung ke sana, coba telp dulu ja ke panti jompo nya.

      Panti jompo SASANA TRESNA WERDHA BUDI MULIA JELAMBAR
      Jl Jelambar Selatan II no 10
      Grogol-Jakarta Barat
      Telp : 5643991

      Jadi menyumbang nya sasaranya tepat. Mereka kekurangan kita menyumbang….

      Terima kasih
      Arif

  9. Bram Irianto said,

    January 6, 2013 at 8:49 am

    Sungguh berhati mulia bagi mereka yang berkenan berkunjung dan memberi sumbangan ke Panti Jompo. Semoga mereka mendapatkan Pahala yang berlipat ganda dari Tuhan Yang Maha Esa, Amin.

    Demak, 06 Januari 2013

    Salam hormat,

    Panti Wredha (Jompo) PSTW SULTAN FATAH Status Kepemilikan Pemda Kab.
    Jl. Kawedanan/gang Semboja I No. 28, RT.06/RW.VIII, Kel. Bintoro, DEMAK (Kode Pos : 59511)

  10. Bram Irianto said,

    January 6, 2013 at 9:00 am

    Masih banyak yang memandang Panti Jompo, dengan sebelah mata, padahal mereka tidak pernah berfikir, bagaimana kelak bila mereka juga mengalami usia lanjut (Jompo), Apakah sudah jaminan kelak anak-anak mereka akan merawat dengan sungguh-sungguh ???? bagaimana pula bagi mereka yang tidak dikarunia seorang anak ????
    Daripada uang-uang KORUPSI dikembalikan seluruhnya ke Kas Negara, sebaiknya sisihkan sedikit untuk memperbaiki asrama Panti Jompo.

    Demak, 06 Januari 2013

    Salam hormat,

    BRAM IRIANTO
    Panti Wredha (Jompo) “SULTAN FATAH”.
    Jl. Kawedanan/gang Semboja I No. 28, RT.06/RW.VIII, Kel. Bintoro, DEMAK (Kode Pos : 59511)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: